Gubernur Ajak ASN Terus Bersinergi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyatakan sudah tiga tahun mempimpin Kalteng, bahkan melangkah tahun keempat. Karena itu, dia mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kalteng terus bersinergi sampai menyelesaikan masa jabatannya bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Ajakan tersebut diungkapkan Sugianto saat Ramah Tamah dan Syukuran Gubernur Kalteng bersama Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Tertentu dan Supir Mobil Dinas Jabatan maupun Mobil Dinas Operasional Perangkat Daerah, di Halaman Istana Isen Mulang, Sabtu (19/10) malam.

Dia ingin melihat lebih dekat lagi para ASN di lingkup Pemprov Kalteng, khusunya yang di eselon III, IV dan bawahnya, karena kalau Eselon II ini sudah sering ketemu.

Untuk itu, kalau ada kendala agar dapat disampaikan. Misalnya, kenapa lamanya kenaikpangkat atau golongan dan sebagainya, karena orang nomor satu di Kalteng ingin agar pejabat yang menduduki jabatan adalah orang-orang yang profesional di bidangnya.

“Kalian adalah orang-orang yang hebat, tidak ada Gubernur yang sukses tanpa kalian. Saya bisa menilai kinerja kalian selama tiga tahun dan jalan ke empat tahun. Kalian adalah orang-orang hebat di bidangnya. Kita harus bersinergi sampai menyelesaikan masa jabatan kami lima tahun, di 2021 nanti, tepatnya di Mei 2021 nanti,” ujarnya

Gubernur Kalteng juga mengapresiasi tugas para supir mobil dinas jabatan maupun mobil dinas operasional di lingkup Pemprov Kalteng, karena tugas mereka juga sangat penting, yaitu untuk mengantar dan menjemput pihaknya dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Mereka (supir mobil dinas) sangat berjasa besar untuk kita, mengantarkan kemana saja tujuan kita. Setelah sampai tujuan, mereka kembali mengantar kita kembali dengan selamat,” ujar Sugianto. dkw