Dewan Berharap Teknologi Tepat Guna Didukungan Pemerintah

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap, pengembangan teknologi tepat guna didukungan pemerintah. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang sudah mengembangkan masalah tersebut namun, belum begitu mendapat dukungan dari pemerintah.

Hal ini disampaikan, Anggota DPRD Kalteng Andina Theresia Narang, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, belum lama ini. Menurutnya, sekarang ini banyak masyarakat menemukan teknologi tepat guna. Namun sayangnya, apa yang dikembangkan masyarakat tersebut masih belum mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Oleh sebab itu, kedepannya dia menyarankan kepada pemerintah, agar teknologi yang menjadi temuan masyarakat ini didukung oleh penganggaran yang ada sehingga pengembangannya lebih maksimal.

“Banyak sekarang ini teknologi tepat guna yang ditemukan masyarakat tetapi belum didukung oleh pemerintah maupun pemerintah daerah, ini kita harapkan kedepannya bisa dikembangkan,” kata Andina.

Berbagai teknologi tepat guna itu kata dia, baik dari sampai maupun kotoran hewan yang bisa dikembangkan menjadi sumber bio gas atau sarana penerangan. Untuk mendukung itu kata dia, dalam pembahasan anggaran beberapa waktu lalu, pihaknya dari DPRD Kalteng memberikan dukungan sepenuhnya.

“Kita sangat mendorong berbagai temuan masyarakat ini, karena selain mendukung kreatifitas masyarakat juga ramah lingkungan,” terang Anggota Komisi III DPRD Kalteng. sgh