Unik  

Pencuri Pamer Foto di Medsos

NORTH CAROLINA/tabengan.com – Seorang pegawai bank di North Carolina, Amerika Serikat (AS), mencuri uang dari brankas bank tempatnya bekerja. Namun dia berhasil ditangkap setelah memposting uang yang dicurinya ke media sosial (medsos).

Seperti dilansir CNN, Senin (16/12), laporan kantor jaksa distrik barat North Carlonia menyebut pegawai bank bernama Arlando Henderson (29) ini dituduh mencuri uang tunai sebesar US$ 88 ribu (Rp 1,2 miliar) dari brankas bank tempatnya bekerja di Charlotte, North Carolina.

Tindak pencurian ini dilakukan secara bertahap sebanyak 18 kali sepanjang tahun ini, dengan besaran uang yang dicuri berbeda-beda.

Usai melakukan pencurian, Henderson tidak segan untuk memposting uang yang dicurinya via medsos. Dia bahkan memamerkan gaya hidup mewah yang dijalaninya usai mencuri uang dari brankas itu. Otoritas berwenang pun mengendus aksi Henderson hingga akhirnya dia ditangkap oleh agen Biro Investigasi Federal (FBI) di San Diego, Carolina.

Keterangan yang dirilis kantor jaksa setempat menyebut dakwaan pidana terhadap Henderson telah diungkap ke publik. Dalam dakwaan itu, Henderson disebut mencuri uang tunai dari brankas bank dengan jumlah berbeda-beda dalam sedikitnya 18 kali kesempatan.

Dalam aksinya, Henderson mengambil setoran tunai dari para nasabah yang disimpan di brankas selama berbulan-bulan. Dia kemudian menyetorkan kembali uang tunai yang dicurinya itu ke ATM di dekat tempatnya bekerja.

“Sepanjang Juli dan Agustus 2019, Henderson menggunakan akun media sosial untuk memposting sejumlah foto dirinya sedang memegang tumpukan uang tunai yang banyak,” demikian pernyataan kantor jaksa setempat.d-com