New Baleno Tampil Makin Sporty, Demi Kaum Hawa

Jakarta/tabengan.com – Suzuki New Baleno tampil dengan desain yang sporty dan maskulin dibanding generasi sebelumnya. Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru mengincar konsumen perempuan sebagai target utamanya.

“Untuk Baleno baru, harapan kami bisa meng-grab pengguna perempuan lebih banyak. Sekarang mungkin 48%, nanti mungkin bisa 50%-55%,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Lanjut Dony menambahkan, model Baleno generasi sebelumnya memang cukup diminati kaum hawa. “Data SPK Baleno yang ada saat ini, itu 48% perempuan dan 52% laki-laki,” kata Dony.

“Kemudian kalau ada orang pembelian pertama, penggantian. Pembeli pertama itu 58%, penggantian 22%, dan yang menambah 20%,” sambungnya lagi.

Dony juga mengatakan, meski desain baru Baleno lebih sporty dan laki, namun secara produk masih unisex. “Karena karakteristik hatchback sendiri memang agak berbeda. Karena banyak pengguna dan pembeli dari perempuan,” ujar Dony.