Peningkatan Infrastruktur Harus Jadi Perhatian Pemerintah

SINAR KAMALA
SINAR KAMALA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Sinar Kamala mengatakan, pembangunan dan peningkatan infrastruktur harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

Pasalnya, dalam setiap kali reses masih minimnya pembangunan infrastruktur di daerah selalu menjadi aspirasi masyarakat. Diantara, seperti jalan antar desa, yang dinilai saat ini memerlukan peningkatan.

“Persoalan ini perlu mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah daerah. Masih banyak jalan penghubung antar desa yang perlu ditingkatkan,” kata Kamala, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, beberapa waktu lalu.

Wanita yang murah senyum ini mencontohkan keadaan di Kecamatan Telawang, Kotim. Ia mengatakan bahwa masyarakat disana mengharapkan pemerintah provinsi (pemprov) maupun pemerintah kabupaten (pemkab) untuk dapat membantu pelaksanaan pembangunan jalan antar desa tersebut.

Bahkan, ia melanjutkan, jalan desa di kecamatan tersebut masih ada juga yang terbatas dan sangat minim. Untuk itu ia berharap agar pemerintah dapat merealisasikan hal tersebut, dalam upaya mempermudah akses masyarakat menuju desa-desa lainnya.

“Diharapkan, agar infrastruktur jalan diwilayah itu, khususnya menuju ke tempat usaha atau pertanian, bisa dibangun dengan lebih layak. Usulan jalan dan jembatan ke tempat usaha masyarakat, dalam upaya mempermudah akses bahkan mobilisasi publik yang berimplementasi pada peningkatan ekonomi masyarakat,” beber Kamala.

Selain itu, Kamala menilai bahwa peningkatan infrastruktur tersebut juga akan berdampak pada sektor lainnya seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sektor pendidikan, bahkan kesehatan. bob