Wiyatno Imbau Masyarakat Gunakan Plat KH

WIYATNO
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di Bumi Tambun Bungai, menggunakan kendaraan plat daerah atau KH. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakatyang menggunakan plat kendaraan non-KH.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, alasan mengapa pihaknya menghimbau agar masyarakat Kalteng menggunakan plat daerah untuk mendukung pertumbuhan sektor perekonomian melalui hasil pajak dari Kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Menyangkut masalah plat non-KH, dirinya berharap pengertian dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa memindahkan platnya menjadi KH, terutama bagi masyarakat yang berdomisili di Bumi Tambun Bungai lebih dari 3 bulan. Pasalnya, hal ini bertujuan mendukung pertumbuhan perekonomian Kalteng melalui hasil pajak kendaraan,” kata Wiyatno, saat dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Selasa (3/3).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengungkapkan, jumlah pengguna kendaraan tidak luput dari perhatian pemerintah pusat, dimana hal tersebut menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk menggelontorkan kucuran anggaran pembangunan infrastruktur.

“Salah satu pertimbangan Pemerintah pusat untuk menentukan kucuran anggaran bagi daerah, salah satunya dari jumlah kendaraan yang ada termasuk lebar dan panjang jalan. Jadi kita berharap pengertian dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa menggunakan Plat daerah demi mendukung pertumbuhan ekonomi kita,” pungkas Politisi dari PDI Perjuangan ini. sgh