Ekobis  

Bank Kalteng Diminta Tingkatkan Pelayanan

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, selaku mewakili pemilik saham Pemprov Kalteng, menyambut baik serta mendorong Bank Kalteng untuk terus meningkatkan pelayanan, hingga kepercayaan publik kedepanya.

Bank Kalteng terus berbenah kearah lebih baik. Berbagai hal positif juga ditunjukan untuk menjadi bank dengan tren yang lebih baik. berbagai upaya dilakukan beberapa tahun terahir, hingga meraih hasil maksimal dan terbaik.

“Bank Kalteng ini sudah menunjukan hal positif beberapa tahun ini, penghargaan dan keuangan yang sehat. Ditambah lagi rating A, tentu ini menjadi tantangan untuk mengembangkan yang lebih baik lagi kedepanya,” ucap Sugianto, seperti rilis yang diterima Tabengan, Minggu (21/6).

Setelah berusia 58 tahun dan sejak 2018 sampai sekarang, Bank Kalteng banyak mendapatkan penghargaan baik tingkat nasional dan internasional, di antaranya 2018 Bank Kalteng masuk dalam 50 Top Bank.

Meraih penghargaan TOP BANK 2019 kategori TOP Bank Pembangunan Daerah buku II/2019. Dan pada 9 Juni 2020, Bank Kalteng mendapatkan Fitch Rating Internasional yang bertempat di London, Inggris memberikan Rating ‘A’ kepada Bank Kalteng.

Berkat kerja keras semuanya dan pelayanan yang baik, Bank Kalteng sejak 2018 dan 2019 mendapatkan sejumlah penghargaan bahkan hal positif. Nah kemarin juga, 8 Juni 2010, Bank Kalteng mendapatkan rating ‘A’Fitch Rating Internasional, artinya Bank Kalteng dalam posisi stabil dan layak menjadi tempat Investasi yang dapat dipercaya dan memenuhi segala kewajiban.

“Kami juga sudah menyampaikanya kepada pemegang saham, ini juga bentuk dimana Bank Kalteng menjawab kepercayaan pemegang saham dengan mendapatkan rating ‘A’,” kata Direktur Utama Bank Kalteng, Diasmono Rachmadi, Minggu (21/6).

Diasmono menyebutkan, salah satu indokator keberhasilan Bank Kalteng yang meningkat tiap tahunya selama beberapa tahun terahir itu, salah satunya kesungguhan para pemegang saham mendukung keberadaan Bank Kalteng dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Di internal Bank Kalteng sendiri juga menjadi pendukung penting, dimana kesungguhan karyawan untuk maju selalu menjadi motivasi, ditambah profesionalisme managemen, yang menjadi salah satu faktor banyaknya capaian penghargaan dan capaian rating ‘A’, dimana selama ini belum pernah dilakukan dan terjadi. Ini berkat semua pihak yang berperan baik,” ucapnya. dkw