Bupati Mura Perdie M Yoseph Terima Penghargaan dari BKKBN Kalteng

PENGHARGAAN - Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Kadis DP3 Dalduk KB Lynda Kristiane Perdie  saat menerima  penghargaan dari Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Rizal, di Rujab Bupati, Senin (18/10). TABENGAN/JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM – Kontribusi Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) turut membantu menyukseskan pelaksanaan pendataan keluarga, sejak Mei dan Juni 2021 berbuah manis dengan mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng.

Penghargaan diserahan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Rizal kepada Bupati Mura Perdie M. Yoseph dan didampingi Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana (Dp3 Dalduk KB) Lynda Kristiane, di rumah jabatan bupati setempat, Senin (18/10).

Penghargaan diberikan atas penilaian BKKBN Kalteng terhadap dukungan Pemkab Mura pada pendataan keluarga tahun 2021 (PK 21) dengan pencapaian 100 persen dari target 28.442 kepala keluarga pada 1 April-20 Juni 2021.

Bupati Perdie M Yoseph saat mengungkapkankan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penilaian secara objektif yang dilakukan selama ini oleh tim terpadu dari perwakilan BKKBN Kalteng berkenaan dengan keberhasilan Mura bersinergi semua pihak atau sthakeholder dalam rangka pendataan keluarga 2021.

“Dikatakan tadi Mura telah mencapai target 100 persen yaitu sebanyak 28.442 kepala keluarga se-Mura telah terdata lengkap.  Hal Ini bisa tercapai karena adanya sinergisitas serta kesadaran yang tinggi dari masyarakat pada saat pendataan yang difasilitasi oleh DP3 Dalduk Kb dibantu juga oleh unsur pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan pemerintah kelurahan,” jelas Perdie.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Rizal menyampaikan, Mura mendapatkan predikat terbaik 100 persen pada program pendataan keluarga 2021 dari target yang ditetapkan BKKBN sebanyak 28.442 kepala keluarga. “Terdata semuanya tanpa ada yang tertinggal dan Mura ini dari target tidak ada pengurangan,” ujar Muhammad Rizal. c-sjs