KOBARKAN SEMANGAT KEBANGSAAN-Moeldoko Bakal Hadiri KKN Kebangsaan

ISTIMEWA FOTO BERSAMA - Ketua LPPM UPR sekaligus Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan 2022 Dr Aswin Usup MSc foto bersama dengan Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, usai pertemuan, Selasa (22/2/2022).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bakal menghadiri pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah (Kalteng).
Hal ini disampaikan, Ketua LPPM UPR sekaligus Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan 2022 Dr Aswin Usup MSc, usai bertemu Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, Selasa (22/2).
“Kepala Staf Kepresidenan Pak Moeldoko akan datang Kalteng, untuk kobarkan semangat peserta KKN Kebangsaan,” kata Aswin dalam rilisnya kepada Tabengan, Selasa (22/2).
Dalam pertemuan itu juga kata Aswin, Moeldoko juga siap memperjuangkan dana untuk KKN Kebangsaan. “Selain siap hadir dan memberikan materi penguatan wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa dari seluruh Indonesia, beliau juga siap memperjuangkan dana untuk kegiatan tersebut,” terangnya.
Dijelaskan, pada kedatangannya nanti Moeldoko akan memberikan materi tentang kebangsaan dengan judul peran HKTI dalam membangun ketahanan pangan, kemandirian pangan dan kesejahteraan petani.
Kemudian, hastek kebangsaan adalah pilar utama, landasan dasar untuk kemajuan bangsa, sehingga melalui KKN kebangsaan generasi mellial, perlu diberi arah agar kebinekeaan dapat dirajut dalam wawasan kebangsaan untuk keutuhan bangsa,
Lebih lanjut Aswin menjelaskan. Kalteng dengan potensi lahan gambut yang luas, agar jangan dilihat dari segi kekurangannya saja, tetapi perlu dicari solusinya sehingga memberi manfaat untuk kelestarian lingkungan dan kesejahreraan masyarakat. “Universitas Palangka Raya dapat menjadi pelopor dalam pelestarian dan pemanfaatan lahan gambut, ini pesan Pak Moeldoko dalam pertemuan kemarin,” tukasnya.
Sementara, Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Ellia menyampaikan, terima kasih atas dukungan yang diberikan Moeldoko dimana beliau telah berkenan hadir secara langsung di Universitas Palangka Raya Kalimantan Tengah.
“Beliau juga menyarankan agar Kepala BRGM juga diundang untuk menjadi pembicara pada event akbar tersebut,” pungkasnya. Ist