Saluran Air di Lapangan Sepak Bola Banyak Berlubang

BERLUBANG- Drainase di sekeliling lapangan sepak bola di lingkungan Sport Center-Kasongan sudah lama mengalami kerusakan, utamanya tutup-tutupnya hilang entah ke mana. TABENGAN/ARIS MUNANDAR

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID– Saluran air di sekeliling lapangan sepak bola yang ada di Sport Center-Kasongan saat ini banyak lubangnya. Lubang tersebut sebelumnya ada tutupnya. Mungkin tutupnya itulah yang rusak, sehingga di beberapa sudut lapangan sepak bola tampak berlubang.

Karena itu, Rudi Hartono SSos, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta kepada instansi yang menangani dan mengelola lapangan sepak bola tersebut agar memperbaiki lubang tersebut secepatnya.

“Lubang-lubang saluran air tersebut sudah lama, namun belum terlihat ada rencana perbaikan,” kata legislator Partai Golkar ini kepada sejumlah awak media, Jumat (31/3).

Jika tidak segera diperbaiki, lanjut Rudi, dikhawatirkan akan membahayakan atlet yang sedang berlatih pada khususnya dan para penonton dan pengunjung pada umumnya.

“Itu sebenarnya memang sengaja dilubangi sejak dibangunnya aliran air tersebut, namun tutup lubangnya sebagian besar sudah rusak dimakan usia,” terangnya.

Intinya, dia meminta kepada dinas yang bersangkutan agar turun dulu ke lapangan tersebut untuk melakukan pengecekan. Berapa banyak tutup-tutup lubang saluran air di sekeliling pembatas lapangan sepak bola yang sudah berusia hampir 10 tahun itu mengalami kerusakan.