Dewan Ingatkan Pemudik Hati-hati Menjalankan Kendaraan

RUSAK- Jalan antara Tumbang Lahang, Tewang Panjang, Petak Puti Kecamatan Katingan Tengah masih menjadi alternatif bagi kendaraan roda empat tonase 8 ton ke atas. Padahal, badan jalannya sedang dalam keadaan rusak. TABENGAN/ARIS MUNANDAR

Khusus untuk masyarakat kita yang mudik ke wilayah bagian hulu, seperti ke wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit hingga Katingan Hulu dan sekitarnya menurutnya, agar lebih berhati-hati lagi.

Pasalnya, ruas jalan di bagian hulu Katingan, selain memang sudah ada beberapa kerusakan sebelumnya, ditambah lagi dengan saat ini digunakan sebagai jalan alternatif selama perbaikan jembatan Sei Katingan. “Maksudnya, selama perbaikan jembatan Sei Katingan di Kasongan, ruas jalan di bagian hulu tersebut sering dilalui ratusan kendaraan roda empat dengan tonase di atas 8 ton,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, kerusakan jalan tersebut kian hari semakin bertambah, sementara rencana perbaikan dari instansi terkait, hingga kini masih belum ada.

“Oleh karena itu, tolong berhati-hati menjalankan kendaraannya. Semoga selamat di perjalanan hingga ke tujuan,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. c-dar