Sebagian Besar Kadis Tak Hadir saat Penyampaian Hasil Reses

WAWANCARA- Anggota DPRD Kabupaten Katingan Fakhrudin saat diwawancarai sejumlah awak media di ruang lobi DPRD, usai menghadiri rapat paripurna, Senin (24/7). TABENGAN/ARIS MUNANDAR

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID – Hari ini, Senin (24/7), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto SSos MAP.

Kendati dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang beserta jajarannya, namun anggota DPRD Katingan Fakhrudin ST  menyayangkan banyak kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang tidak hadir dalam agenda tersebut.

Pernyataan ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, usai menghadiri kegiatan tersebut, Senin (24/7) pagi, di ruang lobi DPRD setempat.

Padahal menurutnya, di dalam agenda tersebut banyak hal yang disampaikan oleh sejumlah anggota DPRD setempat.

“Salah satu di antaranya penyampaian aspirasi masyarakat di tiga daerah pemilihan (dapil) yang dikemas dengan hasil reses,” kata Fakhrudin.

Menurut dia, hal ini penting, karena atas dasar hasil reses itu pulalah yang akan dijadikan program-program pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk di tahun yang akan datang.

“Bahkan dari hasil reses itu pula yang menjadi bahan evaluasi oleh masing-masing OPD,” ujarnya.