Kabupaten Mura Kembali Catat Rekor MURI

TABENGAN/JOKO REKOR MURI- Manajer Senior MURI Triyono menyerahkan Piagam Penghargaan MURI kepada Pemkab Mura, Senin (31/7).

PALAGNKA RAYA/TABENGAN.CO.ID Sertifikat dan medali Rekor Nasional Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) diserahkan oleh Manajer Senior MURI Triyono kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) atas keberhasilan mencatatkan sejarah melibatkan 1.000 pelajar mengikuti senam masal bertajuk Senam Berencana Itu Keren, rangkaian menyambut HUT Ke-21  Kabupaten Mura, di Stadion Willy M Yoseph Puruk Cahu, Senin (31/7) pagi.

“Pada hari ini kami boleh berbangga hati, kita kembali hadir di Kabupaten Mura dalam kegiatan yang luar biasa, karena adik-adik semua telah menjadi pelaku dan saksi sejarah terciptanya rekor baru, yaitu Senam  Berencana Itu Keren yang terbanyak di Indonesia,” kata Triono.

Triono mengatakan, sebuah keberhasilan butuh proses atau dengan kata lain, kesuksesan ialah ketika kesiapan bertemu dengan kesempatan. Karena semua orang tidak akan pernah tahu kala kesempatan itu datang, namun ketika dibarengi dengan kesiapan, maka semua orang bisa mengambil kesempatan itu.

“Jadi persiapkan diri adik-adik dengan persiapan yang terbaik karena kalian semua berpotensi menjadi generasi emas Indonesia di 2045. Karenanya, terus berkarya belajar dan berinovasi, pantang menyerah dan terus membuat karya terbaik bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Triono memberikan piagam penghargaan MURI untuk rekor Senam Berencana Itu Keren oleh peserta terbanyak di Indonesia kepada Kabupaten Mura yang diserahkan langsung kepada Bupati Mura Dr Perdie M Yoseph, MA dan Kadis P3A Dalduk KB Mura Dra Lynda Kristiane.

Sementara itu, Perdie sangat mengapresiasi program BKKBN melalui Dinas P3A Dalduk KB setempat yang memfasilitasi terbentuknya remaja yang memiliki perencanaan, baik dalam karier atau pekerjaan maupun dalam mempersiapkan kehidupan berkeluarga melalui program Generasi Berencana (Genre).

“Melalui kegiatan pemecahan rekor MURI Senam Berencana Itu Keren ini, diharapkan generasi muda di Kabupaten Mura menjadi sadar akan pentingnya memiliki perencanaan masa depan yang matang dan hidup keren adalah hidup yang memiliki perencanaan,” kata Perdie. c-sjs