Wabup Lepas Peserta Raimuna Nasional XII-2023

TABENGAN/JOKO SANTOSO SERAHKAN - Wabup Mura Rejikinoor serahkan bendera mendai dilepasnya peserta Raimuna Nasional XII-2023 Kabupaten Mura menuju Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (9/8)

PURUK CAHU/TABENGAN.CO.ID – Kabupaten Murung Raya (Mura) mengirimkan delegasi peserta Raimuna Nasional XII-2023 yang akan diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Para pramuka yang terdiri dari  Pramuka Penegak dan Pandega usia 16-25 dilepas Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor, di halaman Kantor Bupati Mura, Rabu (9/8).

Dengan didampingi para orang tua peserta, para Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Kabupaten Mura peserta Rainmuna XII-2023 di fasilitasi dengan 2 unit bus milik Pemkab Mura yang sebelum bertolak menuju Banjarmasin akan dijamu makan siang di rumah jabatan Wabup Mura kemudian akan menempuh perjalanan cukup panjang dengan menggunakan kapal laut.

Rejikinoor menginformasikan bahwa jika mengacu dari undangan Raimuna Nasional XII-2023 akan dihadiri peserta dikisaran 25-30 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Karenanya, ia minta kepada peserta dari Mura bisa menjaga nama baik daerah serta mendulang hal-hal yang baik selama mengikuti kegiatan.

Karenanya, berdasarkan hal itu, wabup juga meminta agar para Pramuka Penegak dan Pandega dapat manfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar tentang pramuka dengan sebaik-baiknya.

Rejikinoor juga mendorong agar para peserta Raimuna XII-2023 Kabupaten Mura bisa membina relasi dan persaudaraan dengan sesama pramuka seluas-luasnya untuk menambah pengalaman dan bekal yang membentuk karakter menjadi seorang yang berkualitas, berakhlak dan beriman sehingga dapat diharapkan menjadi generasi penerus pembangunan di Mura.

Selain itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mura ini tidak lupa menghaturkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinginya  kepada Pemkab Mura terutama kepada Bupati Mura, Sekda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mura yang membidangi yakni Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) setempat telah memperhatikan anggaran kegiatan pramuka sehingga wujud dukungan Pemerintah tergambar salah satunya dalam keikutsertaan Kabupaten Mura mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII-2023. c-sjs