Waket I DPRD Dukung Kemenag Gelar Lomba Manasik Haji Setiap Tahun

Nanang Suriansyah, Waket I DPRD Katingan

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya lomba manasik haji oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan. Dia juga sangat mendukung jika kegiatan tersebut digelar setiap tahun.

Pernyataan tersebut diungkapkan Nanang kepada sejumlah awak media, saat menghadiri kegiatan Lomba Manasik Haji Massal, di halaman Sekretariat LPTQ Kabupaten Katingan, Sabtu (12/8).

Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Katingan, utamanya terhadap peserta yang terdiri dari anak berusia 5 tahun hingga 17 tahun atau dari siswa TK/MIN, SD/Tsanawiyah dan SMA/Aliyah.

Artinya, sejak dini mereka sudah mengetahui dan sekaligus mempraktikkannya tentang tata cara menunaikan ibadah haji yang ada di dalam Rukun Islam kelima.

“Sehingga ketika mereka mampu untuk menunaikan ibadah haji nantinya, tidak mendapat kesulitan lagi dalam pelaksanaannya,” kata Nanang.

Selain itu, para orang tuanya pun, menurut Nanang, pasti mendukung kegiatan seperti itu. Apalagi diperlombakan setiap tahunnya. Sehingga membuat semua anak didik kita berlomba-lomba untuk belajar dan belajar terus.