Dewan Harapkan Seluruh OPD dan Kecamatan Mengikuti Pawai Pembangunan

Rudi Hartono, Anggota DPRD Katingan

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID – Tanggal 17 Agustus 2023 mendatang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Seluruh bangsa Indonesia di Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, tentu saja memperingatinya, dengan melaksanakan upacara termasuk di Kabupaten Katingan.

Bahkan bukan hanya upacara, tapi juga menggelar beberapa perayaan, baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, tingkat kecamatan, desa/kelurahan maupun di tingkat RW dan RT. Perayaannya bisa dalam bentuk hiburan, olahraga, pameran pembangunan, pawai pembangunan dan lain sebagainya.

Khusus untuk di Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui panitia pelaksananya, untuk memeriahkan HUT Ke-78  RI ini rencananya akan melaksanakan pawai pembangunan pada 18 Agustus 2023 mendatang, yang akan diikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat dan sejumlah Pemerintah Kecamatan.

Selain itu, Pemkab juga mengundang Forkopinda, ormas, perusahaan swasta, perbankan, parpol, sekolah serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono saat diminta tanggapannya terkait rencana pawai pembangunan dimaksud, Minggu (13/8/2023), menyatakan dukungannya kepada Pemkab setempat.