Pelepasan Bupati dan Wabup Mura Diisi dengan Syukuran

TABENGAN/SUJOKO PENGHARGAAN – Bupati Mura Perdie M Yoseph bersama Wakil Bupati Mura Rejikinoor menerima lukisan sebagai bentuk apresiasi, juga penghargaan selama menjabat, dalam acara pelepasan yang digelar Pemkab Mura, Kamis (21/9).

PURUK CAHU/TABENGAN.CO.ID-Acara pelepasan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) diisi dengan syukuran Perdie-Rejikinoor (PRO). Dalam acara itu, Perdie menyampaikan rencana akan melanjutkan karier politiknya, dengan maju dalam kontestasi sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah Repulik Indonesia (DPD RI), sedangkan Wabup Mura maju kembali sebagai calon Anggota DPRD Mura.

Perdie mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantu. Terutama berkenaan kebutuhan rumah tangga di rumah jabatan Bupati Mura. Seperti para ajudannya, Rey dan Galuh, yang sering mendampinginya ke mana pun bertugas, baik di dalam daerah maupun di luar daerah.

Demikian pula, lanjut Perdie, para asisten rumah tangga Bupati Mura yang tidak bisa disebutkannya satu per satu. Terima kasih dan apresiasi, telah mengatur secara detil keperluan harian Bupati Mura dan Wabup.

Perdie meminta waktu kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Mura agar diberikan waktu beberapa hari berkemas dari rumah jabatan, setelah berakhirnya masa jabatannya pada 24 Sepetember 2024. Pasalnya, padatnya agenda yang dilaksanakan menjelang akhir masa jabatannya, membuat dirinya belum sempat menginventarisir barang-barang yang akan diangkut ke rumah pribadinya di Jalan Musak II Puruk Cahu.

“Pelantikan Penjabat Bupati hari Senin (25/9), kami minta izin ke pak Sekda untuk beres-beres barang beberapa hari. Begitu padatnya agenda, saya dan istri tidak sempat mengiventarisir barang-barang yang akan dipindahkan ke rumah kami di Jalan Musak II Puruk Cahu. Wabup juga sama, mereka akan kembali pindah ke rumah pribadi beliau di Jalan Pelajar,” kata Perdie.

“Istri saya, Lynda Kristiane Perdie merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mura, dan sekarang sedang menjabat sebagai pejabat di 2 OPD. Tentu saya akan tetap berada di Kabupaten Mura, sembari melakukan sosialisasi ke daerah-daerah pemilihan sebagai bakal Calon DPD RI,” tutup Perdie. c-sjs