NasDem Edukasi Masyarakat Barsel Terkait Pemilu

TABENGAN/IST
MERIAH- Sosialisasi dan jalan sehat serta edukasi pemilu yang dilakukan Partai NasDem di Kabupaten Barsel berjalan dengan lancar dan meriah, Minggu (22/10).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar sosialisasi pemilihan umum (pemilu) dan juga jalan sehat. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Caleg DPR RI Andina Thresia Narang dan Caleg DPRD Kalteng Dapil 4 Raudhah Assaviiyah Putri.
Sosialisasi pemilu dan jalan sehat di Kabupaten Barsel yang diselenggarakan oleh H Ferry Supian ini, dibarengi pula dengan kegiatan konsolidasi caleg. Ada sekitar 3.500 warga yang hadir mengikuti jalan sehat tersebut, yang warnai dengan pembagian hadiah.
Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, bersyukur acara yang dilaksanakan di Kabupaten Barsel berjalan dengan lancar dan mampu memberikan hiburan kepada masyarakat. Apa yang dilakukan Partai NasDem ini semata mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman yang tepat, untuk dapat memberikan hak pilihnya pada pemilu mendatang.
Tidak semata jalan sehat dan membagikan hadiah, kata srikandi Partai NasDem ini, tapi juga memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Barsel. Edukasi yang diberikan berupa mekanisme pemilihan dan juga jadwal pemilihan. Pada kesempatan itu, masyarakat disampaikan jumlah surat suara yang akan digunakan nantinya.
“Idealnya, setiap pemilih akan mendapatkan 5 surat suara, untuk 5 pemilihan. Informasi ini penting untuk dapat disampaikan kepada masyarakat, yang juga sebagai dukungan partai politik kepada pemerintah, khususnya penyelenggara pemilu dalam memberikan pendidikan pemilih,” kata Faridawaty, saat memberikan komentar terkait pelaksanaan kegiatan Partai NasDem di Kabupaten Barsel pekan kemarin, Senin (23/10).
Wakil Ketua DPRD Kalteng ini mengatakan, adanya edukasi dan sosialiasi terkait pemilu, juga bertujuan meminimalisasi rusaknya penggunaan surat suara. Di samping memberi semangat dan keinginan bagi masyarakat untuk dapat menggunakan hak suara atau hak pilihnya dengan benar.
“Kami tidak melakukan kampanye karena tidak ada ajakan. Selebihnya kami hadir memberikan hiburan dan semangat kebersamaan dengan masyarakat yang saat ini, berhadapan dengan naiknya harga beras dan masalah perekonomian lainnya,” kata Faridawaty.
Sementara itu, Caleg DPR RI Andina Thresia Narang menyampaikan hal senada, kegiatan yang dilaksanakan lebih kepada untuk memberikan pendidikan tentang pemilu kepada masyarakat. Edukasi atau pendidikan ini menjadi sangat penting bagi masyarakat, sehingga mendapatkan pemahaman yang tepat, seperti apa surat suara yang digunakan nantinya.
“Kita juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, selain mendekatkan diri kepada masyarakat. Masyarakat harus diberikan kesadaran akan pentingnya menggunakan hak pilih. Bagi Partai NasDem, kegiatan yang dilaksanakan tidak semata untuk bergembira, tapi juga mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” kata Andina.
Andina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Barsel, yang dengan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pemilu dan jalan sehat. Sebuah momen kebersamaan antara masyarakat dan Partai NasDem yang begitu dekat.
Sementara itu, pihak penyelenggara H Ferry Supian menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh dan caleg DPR RI Partai NasDem Andina Thresia Narang.
“Kehadiran para srikandi Partai NasDem ini tentunya semakin memberikan motivasi dalam berjuang pada pemilu serentak 2024,” kata caleg DPRD Kabupaten Barsel Dapil 3 dari Partai NasDem ini. ded