Dewan Berharap PWI Katingan Berhasil di Event Porwada

Rudi Hartono, Anggota DPRD Katingan

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono berharap, atlet wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan berhasil memperoleh prestasi pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) yang akan digelar oleh PWI Kalteng pada 2 November mendatang di Kota Pangka Raya.

“Kalau untuk Porwarnas beberapa bulan yang lalu bisa berhasil memperoleh prestasi, kenapa di Porwada tidak bisa? Saya yakin bisa berhasil,” kata Rudi, kepada sejumlah awak media di Kasongan, Sabtu (28/10), via telepon seluler.

Agar bisa berhasil dalam event Porwada nanti, Rudi berpesan kepada semua atlet yang bakal diikutsertakan, sebelum berlaga sebaiknya berlatih mulai sekarang.

“Sehingga, bisa berhasil memperoleh prestasi di masing-masing cabang olah raga (cabor) yang diikutinya nanti,” pesan legislator Partai Golkar ini.

Persiapan dimaksud, jelasnya, jika mengikuti cabor sepak bola, meskipun hanya futsal, berlatihlah mulai sekarang, meskipun hanya dua hingga tiga hari. Begitu pula dengan jenis cabor-cabor lainnya.

Kendati keberhasilan dalam kejuaraan tersebut bukan menjadi hal utama, namun setidaknya tetap berjuang dan berupaya agar berhasil dalam kejuaraan tersebut tetap berada di pihak kita, yang akan mengharumkan nama organisasi PWI Kabupaten Katingan.

“Sekaligus mengharumkan nama daerah Kabupaten Katingan,” ujar mantan anggota PWI yang juga jurnalis senior di bumi Penyang Hinje Simpei ini, seraya berharap berhasil dalam event tersebut.

Sekadar diketahui, event Porwada ini akan dimulai pada 2 November 2023. Pesertanya seluruh atlet dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di 14 Kabupaten dan Kota se-Kalteng, termasuk atlet dari PWI Kabupaten Katingan. c-dar