Dewan Dukung Regulasi Cadangan Pangan

RESES- Anggota DPRD Barsel Ensilawaty Wijaya foto bersama saat reses, beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan terutama Komisi II DPRD Barsel sangat mendukung cadangan pangan di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kami sangat mendukung Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, agar setiap daerah memiliki regulasi yang jelas tentang cadangan pangan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Barsel Ensilawaty Wijaya kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Politisi PDIP Barsel itu menambahkan, situasi global saat ini yang tak menentu serta kondisi alam dampak dari fenomena El Nino, sehingga sudah seharusnya pemerintah daerah memberi perhatian serius terhadap pangan tersebut.

Dan saat ini untuk Kabupaten Barito Selatan regulasi tentang cadangan pangan masih berupa Perbup dan sekarang sudah mulai berproses menuju ke arah Perda.

Kedatangan pihaknya ke Dinas Ketahanan Pangan juga untuk mendorong Pemerintah Provinsi Kalteng, agar lebih menggiatkan lagi pelaksanaan program dan kegiatan ketahanan pangan ke Barito Selatan.

“Seperti halnya pasar murah dan lainnya yang bisa disinergikan dengan program-program kabupaten. Agar tingkat inflasi maupun harga berbagai komoditas pangan tetap mampu kita kendalikan, sehingga tidak terjadj lonjakan,” ucapnya.”.c-dan