Perusahaan di Barsel Wajib Berikan CSR

BERSAMA- Jarliansyah bersama dengan sejumlah anggota DPRD Barsel. ISTIMEWA

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID Ketua Komisi I dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Jarliansyah berharap kepada perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di daerah Kabupaten  Barsel wajib memberikan corporate social responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Barsel.

“Kita berharap perusahaan yang ada di Barsel untuk memberikan CSR kepada Pemkab dan masyarakat Barsel,” pinta Jarliansyah kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Jarli sapaan akrabnya itu juga mengharapkan, kepada Pemkab Barsel terutama instansi terkait juga harus menuntut CSR tersebut, karena hal itu adalah kewajiban perusahaan.

Seperti contoh PT Adaro beserta mitra kerjanya telah secara rutin setiap tahunnya memberikan dana CSR-nya kepada 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Barsel.

Karena itu juga diharapkan kepada perusahaan lainnya seperti PT MUTU, PT Marunda, PT AKT, PT BAP dan lain sebagainya yang beroperasi di daerah Kabupaten Barsel untuk serta memberikan CSR-nya, sebab Pemkab Barsel sangat membutuhkan banyak dana membangun daerah ini.

Politisi PDIP Barsel itu juga berharap, kepada intansi terkait untuk gencar mencari dana CSR tersebut dengan perusaahaan, bukankah dana yang diperoleh itu bukan karena mengemis dengan perusahaan.

Tetapi dana CSR itu adalah kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya yang diwajibkan oleh Undang-Undang (UU) untuk dipenuhi.c-dan