Aries Narang Siap Jadi Wali Kota

Aries Marcorius Narang

“Ada adik-adik saya seperti Andrey L Narang, Asdy Narang, Andina Theresia Narang, bahkan anak saya, Axcel Arfriando Narang, yang saat ini siap untuk menjadi calon wali kota dan calon bupati di Kabupaten bahkan calon Gubernur di Kalteng”

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih setahun lagi, tepatnya 27 November 2024. Namun, sejumlah tokoh mulai mempersiapkan diri untuk bersaing memperebutkan kursi Wali Kota Palangka Raya periode mendatang. Salah satunya, Aries Marcorius Narang.

Mantan Ketua DPRD Kota Palangka Raya periode 2004-2009 itu memastikan diri akan maju di Pilkada Kota Palangka Raya dengan perahu Partai Demokrat. Aries menegaskan, 2024 menjadi targetnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Palangka Raya.

“Memimpin Kota Palangka Raya merupakan panggilan hati dan keinginan untuk membangun kota tersebut menjadi lebih baik,” kata Aries Narang kepada Tabengan via WhatsApp, Selasa (21/11).

Meskipun memiliki saudara yang berada di Partai NasDem, Aries Narang mengungkapkan bahwa akan maju melalui Partai Demokrat, karena ia merupakan bagian dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Tidak menutup kemungkinan juga melalui  Partai NasDem, bisa jalur pencalonan nanti,” ujarnya.

Kendati demikian, menurutnya, tidak harus dirinya maju menjadi calon wali kota.

“Ada adik-adik saya seperti Andrey L Narang, Asdy Narang, Andina Theresia Narang , bahkan anak saya, Axcel Arfriando Narang, yang saat ini siap untuk menjadi calon wali kota bahkan kepala daerah di Kalteng, juga calon bupati di Kabupaten,” tegas Aries, seraya menegaskan kemampuan adik dan anaknya tidak bisa dianggap remeh, karena sudah memiliki pengalaman.

Menurutnya, banyak sekali yang harus dibenahi di kota Palangka Raya ini, terutama jalan-jalan di pemukiman masyarakat, dimana banyak perkembangan kota yang baru .

Aries ingin mewujudkan pemerintah yang kompak antara pimpinan daerah dan aparat pemerintah kota, dinas juga ditingkat kecamatan dan kelurahan.

“Semoga 2024 kedepan ada harapan baru untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang berkat dan JEMPOL,”harapnya.

Sebelumnya, Aries Narang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Palangka Raya di Pilkada 2018. Dia merasa siap untuk berkompetisi kembali di Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, Kota Palangka Raya membutuhkan pemimpin yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat dan mampu melestarikan pembangunan yang telah direncanakan serta banyak yang harus dibenahi, terutama infrastruktur dan  daerah permukiman masyarakat.

“Saya melihat bahwa setelah 5 tahun, perjalanan pembangunan Kota Palangka Raya masih membutuhkan perhatian khusus dari pemimpin masa depan,” katanya.

Meski zaman sekarang banyak menginginkan pemimpin yang muda, Aries Narang merasa dirinya mampu menjawab kebutuhan tersebut. Dalam Pilkada 2024 mendatang, ia siap untuk bersaing dan berjuang memimpin Kota Palangka Raya menuju masa depan yang lebih baik dan mewujudkan pemerintah yang kompak antara pimpinan daerah dan aparat pemerintah kota di dinas serta tingkat kecamatan dan kelurahan.

Ia berharap pada Pilkada 2024 mendatang ada harapan baru untuk Kota Palangka Raya. “Semoga di Pilkada 2024 ke depan ada harapan baru untuk mewujudkan Kota  Palangka Raya yang jempol,” pungkasnya. jef