Anak Wajib Dibekali Pendidikan Agama

Wakil Ketua I DPRD Barsel Hj Nyimas Artika

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID – Semakin maraknya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akhir-akhir ini, baik penyalahgunaan obat-obatan jenis daftar G seperti dextro, genit maupun lem fox bahkan sabu-sabu, mengundang keprihatinan kalangan DPRD.

Ditambah lagi informasi adanya pembunuhan, pemerkosaan disertai dengan pembakaran terhadap janda muda dan cantik beberapa hari yang lalu, diakibatkan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Maka oleh sebab itu, diharapkan kepada anak-anak terutama di Kabupaten Barsel ini untuk membekali anak-anaknya pendidikan agama,” ujar Wakil Ketua I DPRD Barsel Hj Nyimas Artika kepada wartawan, baru-baru ini.

Nyimas yang juga anggota Fraksi Partai Golkar  DPRD Barsel mengatakan, seiring dengan mulai maraknya penyalahgunaan narkotika yang terutama dilakukan oleh remaja, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar di Kabupaten Barsel, maka salah satu upaya yang harus dilakukan oleh orang tua kepada anak-anaknya adalah dengan membekali anak-anak sejak dini dengan pendidikan ilmu agama.

Dengan  dibekali pendidikan agama, keimanan yang tertanam pada diri sang anak akan mampu untuk membentengi diri mereka dari pengaruh negatif tersebut.

Teteh sapaan akrabnya menambahkan, pendidikan agama itu dimulai dari rumah tangga sendiri, agar anak bisa dibekali dengan ilmu agama, sehingga bisa membentengi diri mereka dari pengaruh buruk.

Orang tua juga wajib memberikan kasih sayang dan perhatian yang besar kepada anak-anak mereka, agar tidak lepas kontrol, karena pengaruh lingkungan sangat besar.

Dan orang tua juga perlu menjalin komunikasi dengan anak dengan memberikan kasih sayang seperti ciuman dan pelukan, sehingga anak-anak  tidak mencari kasih sayang diluar. c-lis