PERAYAAN NATAL UNIVERSITAS TERBUKA PALANGKA RAYA-“UT adalah Kita, UT untuk Semua”

SUKACITA NATAL-Pdt. Erley Amiani, S. Th., MM berfoto bersama jajaran Universitas Terbuka Palangka Raya.ISTIMEWA

Direktur UT Palangka Raya, Hariyadi, SP, MP

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID- Natal Membawa Damai dan Harapan Baru. Universitas Terbuka (UT) Palangka Raya, menyelenggarakan Natal bersama Selasa, (19/12). Perayaan Natal yang dilaksanakan di GKE Eka Sinta Menteng memberikan makna dan semangat baru bagi UT untuk terus memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya. Tema Natal yang diangkat adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dengan sub tema yang menjadi spirit UT menyongsong Tahun Baru 2024 adalah “UT adalah Kita, UT untuk Semua”.

Pdt. Erley Amiani, S. Th., MM dalam siraman rohani yang disampaikan pada acara tersebut mengungkapkan, UT Palangka Raya sebagai salah satu universitas yang memberikan layanan pendidikan telah mampu membantu masyarakat untuk mencapai pendidikan yang layak dan meningkatkan kualitas SDM masyarakat di Kalimantan Tengah.

“UT telah terbukti mampu meningkatkan SDM di Kalteng, sesuai dengan tema Natal apa yang dilakukan UT adalah sebagai syukur karena Tuhan sudah memberkati apa yang dikerjakan UT yaitu menjangkau yang tidak terjangkau,” kata Erley.

Direktur UT, Hariyadi, SP, MP menegaskan, UT harus terus berinovasi dan berkreasi dengan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Terkhusus pada momentum Natal tahun 2023 ini, diharapkan dapat meningkatkan jangkauan yang lebih luas dan memaksimalkan layanan pendidikan  sampai ke pelosok-pelosok Kalimantan Tengah.

“Ini suasana Natal ini adalah momentum bagi UT untk membuka diri bagi masyarakat. UT boleh mentereng tapi jika tidak mampu mengkomunikasikan kepada masyarakat maka itu sia-sia. Maka kita yang harus merubah diri kita supaya tidak digilas zaman,” ungkap Hariyadi.

Hariyadi juga menegaskan bahwa UT hadir untuk menolong masyarakat yang kesulitan untuk mengakses layanan pendidikan  dalam hal meningkatkan  kompetensi diri yang dimiliki dari sumber daya manusia yang ada.

“Terkhusus bagi masyarakat yang kesulitan dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, UT hadir untuk semua. UT membantu masyarakat khusus dalam pembiayaan, sangat terjangkau, kami hadir bagi masyarakat sampai di pelosok-pelosok. Bahkan masyarakat bisa kuliah sambil bekerja asal ada kemauan,” jelas Hariyadi.

Hariyadi optimis dan meyakini bahwa UT merupakan cikal bakal pendidikan masa depan, setiap orang bisa belajar jarak jauh sekalipun ada di daerahnya masing-masing. Bagi UT, Natal tahun ini adalah momentum terbaik untuk terus berkarya dalam bidang pendidikan. Seluruh staf dan karyawan diharapkan selalu tetap memiliki kesehatian untuk membangun UT agar bisa menjadi berkat bagi masyarakat di Kalimantan Tengah. fasb.