KPU Kota Sosialisasi Pemilu kepada Organisasi Wanita

SOSIALISASI – KPU Kota Palangka Raya saat menggelar sosialisasi pemilu kepada GOW Palangka Raya, Rabu (27/12). ISTIMEWA.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Palangka Raya Trasmianto, sosialisasi ini ditujukan kepada perempuan sebagai salah satu segmen pemilih yang perlu didorong untuk meningkatkan partisipasinya dalam pemilu.

“Sosialisasi untuk GOW di Kota Palangka Raya jadi di KPU itu ada segmentasi pemilih salah satu segmen yang harus kita lakukan sosialisasi adalah perempuan ini dalam rangka memperingati hari ibu juga maka kita masuk untuk menyampaikan pesan-pesan pemilu 2024,” kata Trasmianto usai memberikan Sosialisasi di kantor aula Kecamatan Pahandut, Rabu (27/12).

Lanjut Trasmianto, mulai dari soal teknis, bagaimana jika kondisinya si pemilik KTP Palangka Raya atau berangkat ke luar Palangka Raya proses tidak memilihnya seperti apa motivasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mendorong masyarakat untuk ikut ke TPS pada tanggal 14 Februari itu nanti partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, KPU Kota Palangka Raya juga berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih, serta manfaat dari kepemiluan yang tinggi. Diharapkan dengan upaya-upaya seperti ini, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 dapat meningkat.

Dalam sosialisasi ini, KPU Kota Palangka Raya memberikan informasi teknis mengenai prosedur pencoblosan bagi pemilih yang berada di luar kota atau bahkan luar negeri saat hari pemilihan. Selain itu, KPU juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Dengan upaya-upaya begini, maka masyarakat bisa melakukan menyalurkan hak pilihnya umum bebas rahasia jujur adil dan mengerti hak-haknya tidak ada hak yang diabaikan,” tutupnya. jef