Ibadah dan Perayaan Natal Hamputan Suhin

NATAL-Sukacita Ibadah dan Perayaan Natal Hamputan Suhin.TABENGAN/JEVI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Keluarga besar Hamputan Suhin menggelar Ibadah dan perayaan Natal dengan tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai sejahtera dibumi” (Lukas 2:14). Acara tersebut berlangsung sukacita, dan mengusung sub tema “Natal memberi Suka cita dan damai Sejahtera Bagi Hamputan Suhin untuk senantiasa memuliakan Tuhan”, dan dihadiri oleh 400 undangan.

Menurut Ketua Panitia Jimmy Kaharap, pelaksanaan kegiatan Natal ini memberikan tantangan terbesar yaitu meningkatkan partisipasi aktif dari keluarga besar Hamputan Suhin di mana pun berada, baik dalam hal perencanaan, persiapan, pelaksanaan, maupun hingga pasca pelaksanaan.

“Meski begitu, pihak panitia pelaksana berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja demi suksesnya kegiatan yang digelar hampir setiap tahun ini,” kata Jimmy Kaharap dalam sambutannya, Palangka Raya Sabtu (30/12).

Jimmy Kaharap mengungkapkan, keluarga besar Hamputan Suhin juga mengundang saudara masyarakat non Nasrani untuk hadir dalam perayaan Natal Hamputan Suhin tahun 2023.

“Selain sebagai kesempatan hasupa hasundau hakasene, momen Natal juga menjadi momen bagi keluarga besar Hamputan Suhin untuk merekatkan kembali tali persaudaraan sebagai sesama turunan atau Hamputan Suhin,” kata Jimmy Kaharap.

Jimmy Kaharap mengharapkan, pelaksanaan kegiatan di masa yang akan datang dapat lebih baik dengan berbagai inovasi dan ide kreatif dari generasi penerus Hamputan Suhin yang akan datang.

Sementara itu, Barthel D Suhin, Penasehat/Sesepuh Hamputan Suhin, mengatakan bahwa Ibadah dan Perayaan Natal memiliki tujuan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, terutama bagi keluarga Hamputan Suhin yang berada di perantauan.

“Perayaan Natal kali ini,  anggota keluarga Hamputan Suhin, baik yang merupakan anak maupun cucu dari Suhin, berkumpul dalam satu tempat dengan tujuan untuk saling mengenal dan meningkatkan tali persaudaraan,” kata Barthel

Barthel mengungkapkan bahwa hidup di zaman sekarang memiliki banyak tantangan, sehingga membutuhkan semangat hidup yang kuat untuk meraih cita-cita dan membahagiakan keluarga dan keturunan.

“Oleh karena itu, perayaan Natal menjadi momen yang penting untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan di keluarga Hamputan Suhin. Yang paling penting dalam acara Natal ini adalah saling memiliki rasa kebersamaan ,” ujar Barthel.

Barthel juga menambahkan bahwa perayaan Natal dapat menambah semangat bagi keluarga Hamputan Suhin, khususnya dalam mencapai cita-cita hidup di kota.

“Keluarga Hamputan Suhin di seluruh wilayah perantauan diundang untuk bergabung dalam perayaan Natal ini dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan merayakan momen kebersamaan dalam keluarga besar Hamputan Suhin,” tambahnya. jef