Kabar Duka, Aldy Anggota DPRD Katingan Meninggal Dunia

FOTO ISTIMEWA BERDUKA-Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto bersama sejumlah anggota DPRD lainnya saat ingin memberangkatkan almarhum Aldy A bin Antel anggota DPRD Kabupaten Katingan dari PKB, Minggu sore (19/5) di rumah duka jalan Kenangan - Kasongan menuju TPU.inset foto Aldy A semasa hidup.

KASONGAN/TABENGAN.CO.ID- Kabar duka, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Aldy A bin Antel (56) telah meninggal dunia, Minggu pagi.(19/5), sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Mas Amsyar  Kasongan.
Menurut informasi dari fihak keluarganya, almarhum pada Minggu pagi itu masih dalam kondisi sehat. Bahkan sempat memberi makan ikan piaraannya di dalam keramba yang berada di belakang rumahnya di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan, jalan Kenangan – Kasongan. Usai memberi makan ikan piaraannya itu, almarhum Aldy naik ke rumah dan langsung masuk ke toilet. Ketika memasuki toilet itulah almarhum diduga tergelincir dan jatuh tertelungkup.

Oleh karena tidak bisa berdiri, almarhum  dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mas Amsyar-Kasongan. Dan, setelah diberikan pertolongan, almarhum yang memiliki satu isteri dan empat orang anak ini, menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
Sementara riwayat hidupnya, yang disampaikan oleh anggota DPRD setempat Dahlia A Md, menurut Dahlia almarhum  merupakan anggota DPRD Kabupaten Katingan dua priode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  Pertama di priode 2014-2019 dan yang kedua di priode 2019-2024. “Selanjutnya, berdasarkan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, almarhum terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Katingan pada priode 2024-2029 ini,” kata Dahlia.
Di tempat yang sama, sebelum dilaksanakan prosesi pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut KM 4 Kasongan, Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto dalam sambutannya menyampaikan atas nama seluruh anggota DPRD Kabupaten Katingan mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat dan teman sekerja.

“Kepada isteri beserta anak-anak dan seluruh keluarga yang ditinggalkannya semoga tabah dan diberikan kekuatan oleh Tuhan yang maha kuasa atas meninggalnya saudara Aldy A bin Antel ini,” kata Marwan.
Almarhum Aldy bin Antel ini menurut Marwan, selain merupakan sahabat dan teman sekerja bagi dirinya bersama anggota DPRD lainnya,  juga orang yang sungguh luar biasa dalam membangun persahabatan. Almarhum tidak terlalu banyak bicara, kalam dan santun dalam berbicara serta menyuarakan apapun, baik di internal DPRD maupun di saat berbicara di luar tempat.
Kalau hari ini kepergian almarhum Aldy, lanjutnya, sungguh merupakan kehilangan sahabat yang luar biasa. Kehilangan teman sekerja. Sebagai sahabat dan kerabat. Dikesempatan itu juga dirinya menyampaikan permohonan maaf.

“Saya dan seluruh pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Katingan, jika kami selama berkerja bersama almarhum, baik di saat menjalankan tugas maupun di luar tugas sebagai legislator ada hal-hal yang kurang berkenan, mohon dimaafkan oleh almarhum beserta seluruh keluarga yang ditinggalkannya,” ucapnya.
Pj Bupati Katingan Saiful melalui asisten II Setda Katingan Eka Surya Dilaga dalam sambutannya mengucapkan hal yang sama, atas nama pribadi dan atas Pemkab Katingan, beserta seluruh OPD lingkup Kabupaten Katingan belasungkawa yang sangat mendalam atas wafatnya saudara Aldy A bin Antel. Semoga khusnul khotimah.

“Kepada pihak keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT,” ucap Eka Surya Dilaga. (ARIS)