DPRD Dukung Pemkab Gali Potensi Wisata

Jarliansyah

BUNTOK/TABENGAN.CO.ID –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Barito Selatan sangat mendukung langkah Peemerintah Kabupaten Basel, terutama dinas terkait yang terus menggali potensi pariwisata yang tersebar di 6 kecamatan di Barsel.

“Kita sangat dukung langkah Pemkab Barsel untuk menggali potensi wisata yang ada di bumi dahani dahanai tuntung tulus,” ujar Ketua Komisi I Jarliansyah kepada wartawan beberapa hari lalu.

Politisi PDIP Barsel itu juga mengatakan, potensi pariwisata yang ada di sejumlah kecamatan di daerah Kabupaten Barito Selatan memang perlu terus digali kembali.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di kabupaten ini serta tentunya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Barsel.

Ia juga mengatakan, beberapa waktu lalu, anggota DPRD bersama dinas terkait juga telah melaksanakan kunjungan ke sejumlah tempat potensi wisata di wilayah Kecamatan Jenamas dan di Kecamatan Dusun Hilir.

Adapun beberapa tempat potensi wisata yang kita kunjungi yakni pusat kerajinan masyarakat berbahan baku eceng gondok di Kelurahan Rantau Kujang, kecamatan Jenamas.

Kemudian mengunjungi ke pusat pengembangan peternakan kerbau rawa di Desa Tampulang yang juga berada di Kecamatan Jenamas.

Sedangkan potensi wisata yang dikunjungi di Kecamatan Dusun Hilir yakni di kawasan ekosistem air hitam yang berada di Desa Muara Puning, Desa Batilap dan Desa Batampang.

Potensi wisata kerbau rawa yang ada di Desa Tampulang dan wisata ekosistem air hitam, kedua destinasi wisata tersebut tidak terdapat didaerah lain di Indonesia.

Ia menambahkan, masyarakat harus patut berbangga dengan potensi alam yang ada dan mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Disporabudpar Barito Selatan ini.c-dan